JELANG IDUL ADHA, TAKMIR PUTAT WETAN BENTUK PANITIA

02 Agustus 2018 02:13:57 WIB

Putat (SIDA)- Hari Raya Idul Adha tahun ini sudah semakin dekat. Berbagai persiapan di beberapa wilayah sudah mulai terlihat. Baik mempersiapkan kepanitiaan, hewan qurban bahkan mempersiapkan Imam dan Khotib guna memipin sholatnya. Demikian halnya yang dilakukan oleh Takmir Masjid Putat Wetan pada hari Minggu, 29 Juli 2018 yang lalu. Bertempat di Masjid Al-Ikhlas Putat Wetan, Takmir Utama Padukuhan Putat Wetan sebagai induk dari Takmir Masjid Al-Ikhlas dan Masjid Sulaiman mengadakan pertemuan untuk membentuk Panitia Idul Adha 1439 H.

Hadir pada pertemuan tersebut Dhian Febro Arianta selaku Dukuh Putat Wetan, Takmir Masjid, Ketua LPMP, Ketua RW, Ketua RT serta Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa KKN UNY. Mereka berembug terkait susunan kepanitiaan, rencana kerja serta pelaksanaan ibadah qurban yang diharapkan semakin mendekati dengan syariat yang diajarkan.

“Setiap tahun kita selalu berusaha memperbaiki pelaksanaan ibadah qurban kita agar semakin dekat dengan syariat yang diajarkan. Memang banyak yang mungkin belum memahami, namun sebagai pengemban amanah kita wajib berupaya memahamkan syariat itu.” Jelas Wawan Suharsana selaku Ketua Takmir Masjid Al-Ikhlas.

Dalam musyawarah tersebut telah diputuskan Paryana, S.Pd. menjadi Ketua, Dhian Fbero Arianta sebagai Sekretaris dan Juni Putra Nugraha sebagai Bendahara. Selain itu Bawa Widiyanta, S.Pd. menjadi Koordinator Seksi Usaha didampingi para Ketua RT diantaranya Paidja, S.Pd., Rujita, Boniman dan Drs. Basuki Rohmad serta Slamet Sulistyo.

Selain itu, musyawarah juga telah mufakat untuk pengadaan peralatan seperti pisau, timbangan dan terpal sebagai inventaris, tidak memberikan panitia bagian qurban tambagan namun disepakati untuk diberikan sekedar uang rokok dari anggaran penyelenggaraan dari sohibul qurban, tidak menjual apapun dari hewan qurban serta konsumsi saat pelaksanaan tanpa mengambil bagian qurban. Semoga dengan semakin dekat pelaksanaan ibadah qurban dengan syariat yang diajarkan dapat menyempurnakan ibadah qurban dari para Sohibul Qurban.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT