PELATIHAN PEMAKETAN KUNJUNGAN WISATA KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Tari 24 Juli 2018 12:27:38 WIB

Putat (SIDA) – Dengan semakin berkembangnya geliat pariwisata di Gunungkidul ini dan untuk mengatasi kejenuhan wisatawan maka diperlukan berbagai inovasi yang menunjang tempat wisata yang telah ada. Para pelaku wisata harus mengetahui trend yang terjadi misalnya tempat-tempat selfie, homestay yang masih alami, membuat inovasi wisata yang baru untuk menarik wisatawan agar tetap nyaman dan tidak jenuh untuk menikmatinya.

Meninjau perkemmbangan tersebut, Dinas Pariwisata Gunungkidul melakukan pelatihan bagi pengelola tempat wisata. Pelatihan Pemaketan Kunjungan Wisata Kabupaten Gunungkidul selama 3 hari di Rumah Makan Bu Tiwi di Semanu berlangsung pada 10-12 Juli 2018. Acara pelatihan tersebut dihadiri oleh 30 orang peserta yang berasal dari Pokdarwis dan Pengelola wisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Studi banding ke Desa Wisata Kandri kota Semarang merupakan tahap terakhir, dimana Desa Wisata tersebut telah berhasil mendapat berbagai penghargaan dari Pemerintah Kota Semarang. Pokdarwis telah mengelola Waduk Serbaguna Jatibarang dan Wisata Goa Kreo yang ada ditempat tersebut hingga bisa maju seperti sekarang. Mereka juga membuat tempat-tempat selfie yang menarik disetiap sudut waduk Jatibarang. Dan tetap menjaga kelestarian monyet ekor panjang yang ada di Goa Kreo.

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul berharap para pengelola wisata bisa lebih kreatif dan inovatif lagi dalam mengelola wisata yang sudah ada sehingga tetap diminati dan menjadi idola para wisatawan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT