BAHAYA HIV & AIDS, PUSKESMAS PATUK II ADAKAN SOSIALISASI

Lian 24 Juli 2018 10:09:29 WIB

Putat (SIDA) – Acquired Immune Deficiency Syndrome atau lebih dikenal dengan AIDS merupakan sindrom yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi bernama Human Immunodeficiency Virus (HIV). Virus ini menyerang sistem kekebalan pada tubuh manusia, biasanya orang yang terkena virus ini akan rentan terinfeksi berbagai penyakit lain seperti tumor.

Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) ini dapat ditularkan melalui berbagai cara, namun persentase paling tinggi adalah kerena pergaulan bebas (seks bebas dan narkoba). Dalam rangka menanggulani penyebaran penyakit ini, Puskesmas Patuk II melakukan Sosialisasi mengenai bahaya HIV & AIDS.

Sabtu 7 Juli 2018 yang lalu, Puskesmas Patuk II mengirim Siti dan Tri Resmiyati sebagai pemateri ke Putat Wetan. Bertempat di halaman Masjid Al-Ikhlas, mereka memberi sosialisasi mengenai bahaya penyakit yang satu ini. Antusiasme Karang Taruna Tunas Mekar pada sosialisasi tersebut merupakan respon positif terhadap penanggulangan bahaya HIV & AIDS yang saat ini masih cukup tinggi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT